About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Sunday, March 16, 2008

podcasting dan itunes

0 comments

melanjutkan postingan sebelumnya. ini postingan yang saya tau tentang podcasting. sebenarnya sih kalo definisi ini udah banyak link nya. disini, disini, dan disana sini. mending saya berbagi yang baru saya tau aja ya. tapi tenang saja, masih berhubungan dengan podcasting. awal saya tau istilah ini maka pertanyaan yang muncul adalah : harus mulai darimana?


kalo saya kemaren bingung juga harus mulai dari mana. buka banyak situs, baca banyak artikel, dan sebagainya. sekarang, dari kebingungan saya itu, ternyata melahirkan sebuah kesedarhanaan. hal yang harus kita lakukan supaya bisa ngerti dasar-dasar ngambil pengetahuan dari podcasting adalah dengan mendownload itunes lalu menginstalnya di komputer kita.


untuk bisa memanfaatkan itunes secara maksimal, komputer kita harus terkoneksi ke internet dan koneksinya harus lumayan kenceng karena nanti urusannya sama download mendownload. file yang nanti didownload pun formatnya mp3, dengan waktu putar variasi dari mulai hitungan menit sampai hitungan jam.


sebetulnya tanpa bantuan itunes pun kita bisa ngedownload file-file tersebut. tapi yang membuat itunes sangat membantu adalah : kita bisa browsing file-file yang ada secara mudah. sudah dikategorikan dan bisa juga subscribe ke feed nya langsung.


podcast yang paling populer di itunes sekarang adalah acara talk show nya oprah yang judulnya a new earth. kalo tidak salah, tiap minggu selama sepuluh minggu, oprah bakal upload hasil diskusi sama pengarang buku nya. sekarang masuk minggu ketiga. (perlu tidak ya saya posting tentang acara oprah yang ini juga?hmmm..).


ya. segini saja yang saya tau hehe. terlalu dangkal ya? maaf-maaf :p

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment