About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Sunday, February 24, 2008

multiple instant messenger

0 comments

chatting itu sekarang sudah jadi salah satu hal utama di dunia internet. biasanya tiap orang pake fasilitas chat yang disediakan oleh penyedia layanan email gratisnya. ada yang pake ym, gtalk, msn, skype, icq, aim, dan lain-lain. masalah muncul (sebenarnya bukan masalah sih) ketika kita punya teman-teman yang pake layanan im beda dengan kita. jadi repot, mesti instal beberapa im.

sekarang, kita sudah dipermudah. ternyata ada beberapa software gratis yang memungkinkan kita untuk login beberapa account instant messenger dalam satu program saja. beberapa waktu yang lalu, ada pidgin yang cukup terkenal. saya pernah make ini juga. hanya saja pidgin ini tampilannya kurang menarik.

beberapa waktu yang lalu, saya baca artikel menarik di downloadsquad. ada software chat sejenis pidgin dan tampilannya lebih menarik. namanya digsby. digsby ini masih baru, kemaren-kemaren sih masih ada beberapa masalah. tapi seiring waktu, sekarang semakin membaik. tiap kita login, otomatis digsby ini ngedonlot updatean terbarunya.

kalo ada yang mau nyoba digsby, donlot aja softwarenya, trus masukin invite code nya : "dlsquad" (tanpa tanda kutip ya). mesti pake invite code karena belum software ini belum resmi dilempar ke masyarakat umum. mereka cuman ngasih 5000 invite code buat ngeliat feed back dari para pemakainya. ga usah saya jelaskan fasilitas apa saja di dalamnya kali ya, baca aja langsung dari website nya. kalo mau juga, bandingin aja antara pidgin sama digsby. ini alamat websitenya :

digsby

pidgin

 

fiksi

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment