About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Friday, January 25, 2008

YES WE CAN!

4 comments

THEY SAID... langganan internet sekarang mahal

apakah kita bisa nyari yang murah? YES WE CAN!

THEY SAID... langganan internet 24/7 itu susah

apakah kita bisa nyari yang unlimited? YES WE CAN!

THEY SAID... koneksi internet sekarang lambat

bisakah kita nyari yang cepet? YES WE CAN!

 

ya.ya.ya. kalo mau langganan internet sekarang jadi lebih mudah, murah, cepet, dan banyak pilihan. buat yang tinggal di perumahan/komplek atau yang di kosan, akan sangat mendukung buat langganan internet jenis ini. di komplek saya aja sekarang udah ada 4 group dan menuju 5 yang punya koneksi internet. tiap group menghubungkan antara 7-15 rumah. semuanya pake telkomspeedy.

dari dulu saya mau langganan internet tapi terbatas sama ketentuan untuk punya satu server. berat saya pikir. bisa ngejepret trus kalo lagi ngisi air atau kulkas mendengung. hehe. ternyata saya tertinggal banyak informasi. teknologi sekarang udah canggih. ga perlu pake server, dan walopun pake kabel telepon, telponnya masih bisa dipake. tidak seperti telkomnet instant.

saya dulu taunya cuman speedy ini. akhirnya pasang ini. batas pemakaian unlimited, 24/7, up to 384 kbps, harganya 828rebu/bulan. seiring waktu, ternyata ga cuman speedy yang bisa kaya gini. ada juga yang lainnya cbn, melsa, dan firstmedia adalah beberapa diantaranya. tiap penyedia layanan ini punya keunggulan masing2.

speedy misalnya, karena pake kabel telepon, ya otomatis jangkauannya luas, selama ada kabel telepon, kemungkinan bisa. tapi ya itu, harga langganannya juga wuzz..wuzz.. secepat kilat menghabiskan isi dompet. tapi ada program-program khusus. untuk sekolahan misalnya, cukup bayar 100rebu saja sebulan.

nah ada yang lumayan baru tapi jauh mengalahkan speedy dalam hal harga dan kecepatan. firstmedia namanya. ini punyanya grup lippo. tapi kelemahannya, jangkauannya masih terbatas di jakarta dan sekitarnya serta surabaya. andai saja jangkauannya nyampe ke rumah saya, ga mikir dua kali buat pindah kesini.

tapi dengar-dengar di forum, ada isu yang positif dari speedy ini. taun 2008 ini, entah bulan apa, kecepatannya bakal naek jadi up to 1 mbps. dan harganya ga tau tetep ga tau turun. tapi yang pasti ga bakalan naek kayanya. semoga saja.

nah itu aja yang saya tau. jadi kita kembali ke pertanyaan awal-awal tadi. apakah kita bisa??

YES WE CAN!

Comments
4 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed
amircool said...

ok deh, yang pertama koment. sepertinya bisnis SP bisa menjadi bisnis yang menjanjikan fiks :p

Anonymous said...

just wanna ask, sebenarnya berapa persen kita gunain internet untuk tujuan 'baik', let say looking for update news. apa cuma buat chatting, download film dan lain-lain??
btw, keep on writing bro!

wawan said...

sim kuring nganjang yeuh

Unknown said...

@amircool : ok dehh..

@hannaj : kalo saya sih buat tujuan baik. keep writing juga. hehe

@wawan : bilih bade bandrekna atuh, tiris2 kieu yeuh. :)

Post a Comment