About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Friday, February 19, 2016

Ketemu kakek dari bandung

0 comments

Wiken kemarin tanpa sengaja ketemu bapak tua, istri dan anaknya di salah satu bilangan jakarta. Karena istrinya ngomong bahasa sunda, saya jadi penasaran. "kok ngomongnya bahasa sunda..?". Ternyata dia tinggal lama di Bandung. Lahirnya memang di Jakarta, tapi sejak tahun 1987 pindah ke Bandung. Di tahun 2007 dia pindah lagi ke Jakarta karena semua anaknya kerja di Jakarta. 
Katanya, selama di Bandung dia tinggal di Kopo, dekat pintu keluar Tol, di pinggir jalan. Dulu jualan barang pecah belah. Sekarang katanya bangunannya sudah digusur karena pelebaran jalan. 

Ketika saya tanya aktivitasnya sekarang. Dia jawab di usianya yang sudah 60 tahun ini pensiun saja. 

Pengen eksplor lebih jauh tentang bagaimana dia memulai semuanya di bandung, tapi takut terlalu kepo. Jadi ya sudah seadanya saja. Padahal sebenernya penasaran, apa yang ada di pikirannya pindah dari Jakarta dulu ke Bandung bukan buat kerja di satu perusahaan tertentu, tapi buat jualan. Tapi ya sudahlah.

Oiya, dia bilang di Jakarta susah cari nasi kuning. kalau di Bandung, dia ada langganan yang enak, di jalan Cibadak katanya. Suatu saat nanti harus dicoba.

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment