About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Friday, January 18, 2008

mengetik sepuluh jari

3 comments

apakah kamu bisa mengetik sepuluh jari? saya bisa. hehe. selama bertaun-taun saya di kampus, saya tidak pernah mendengar urgensinya kemampuan mengetik sepuluh jari. padahal untuk belajar mengetik sepuluh jari ini sekarang cukup mudah. banyak software buat ini. yang gratis juga banyak.

saya pertama kali tau tentang cara mengetik yang normal ini pas liat ayah saya. dan cukup tau saja sampai bertaun-taun. baru mulai pengen bisa setelah masuk kuliah. zamannya ayah saya, belum ada tuh software jenis kaya gini. jadi kalo mau bisa ngetik ya mesti kursus. kursus yang banyak di pinggir-pinggir jalan itu. pake mesin tik pula. kalo tidak salah di deket unpad masih ada.

kalo sekarang, jauh lebih mudah buat belajar. pencetannya ga sekeras mesin tik yang mesti sekuat tenaga. selain itu, software yang dipake buat latian juga tidak membosankan. ada yang bentuknya berupa game-game kecil. jadi tidak bosan.

dan buat saya, mengetik sepuluh jari sangatlah membantu. mata kita tetep fokus ke monitor, jadi kalo ada salah ketik langsung tau. selain itu juga ngetik jadi cepet. dan karena keahlian seperti ini sangat jarang di kalangan masyarakat non-penulis, ya jadi terasa ekslusif dan keren. hehe.

Comments
3 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed
az&fa said...

dulu sma pernah kursus... dan juga masih bisa sampai sekarang...
tapi sering juga gak diparaktekkan...:(... padahal kerjaan jadi tukang ketik...:)
soale yang diketik arabic... belum bisa 10 jari arabicnya :(

fiksi said...

saya langganan beberapa blog tentang copywriter, tapi masih belum ngerti tentang copywriter itu. jadinya cuman ngambil ilmu trik2 menulis saja. hehe :)

amircool said...

ah....nt bisa aja akhi...

Post a Comment