About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Saturday, December 01, 2007

baru saya tau lho..

1 comments

Saya punya account email google dari dulu, sejak account gmail cuman bisa dibuat setelah diinvite. Waktu itu saya cuman ngerasa tampilan emailnya bagus. Cuman itu. Nah, sekarang2 saya coba lagi ngutakngatik fasilitas google ini. Ternyata banyak yang saya baru tau. Ini dia secuil daftar yang baru saya tau itu :

  1. google talk nya bagus!

Tampilannya simpel tapi menarik, bisa munculin current music track tanpa nambah aplikasi apa2. suara yang kedenger pas saya nelpon orang lain pake gtalk ini, suaranya jernih banget, lebih jernih dibandingin YM. Saya sama temen nyoba ngetes transfer file di gtalk. Satu lagu segede 4 mega ternyata cuman 5 detikan. Trus yang 7 mega juga segituan. Akhirnya nyoba yg lebih gede 36 mega, guess what! Cuman 20 detik. Kalo dibandingin sama YM! Ngirim lagu yang 7 mega aja bisa berjam2. Gila!

  1. ada google reader

saya baru tau ada google reader. Jadi ini fasilitas buat nyimpen rss tiap website atau blog. Jadi buat saat ini, lupakan ngebuka website berita satu persatu. Pun demikian dengan ngecek blog orang satu persatu. Cukup buka google reader ini, semua yang website atau blog nya yang udah diupdate, keliatan dan tinggal klik. Selain itu nambahin rss blog atau situs nya gampang banget. Ga perlu tau rss, kita tinggal masukin alamat websitenya, google reader mengelola sendiri. Gila!

  1. ada igoogle

igoogle ini semacam my yahoo. Dulu saya pernah nyoba ngutak-ngatik my yahoo, tapi menurut saya jauh lebih enak igoogle ini. Ga tau kalo my yahoo yang sekarang. Tema layarnya bisa diganti2. saya pake yang city scape. Kalo pake tema ini, ntar warnanya ganti2 sesuai sama langit di daerah kita. Pagi jadi kuning, siang jadi cerah, malam jadi agak gelap. Keren. Selain itu juga stuffs nya gampang dimasukin dan banyak pilihan. Saya sendiri pake : gmail, liveweather, quotes of the day, google calender, todo list, date&time, google talk, google reader, current moon phase. Ngeditnya gampang.

  1. banyak lagi

ya banyak fasilitas lainnya yang menarik. Tapi yang saya lagi ketagihan ya yang diatas itu.

Trus kelemahannya apa? Sejauh ini sih saya mikir google agak terlambat ngeluarin fasilitas ini. Jadi orang lain udah keburu setia make YM. Nah oleh karena itu, mari mari kita biasakan penggunaan fasilitas ini. :D

Comments
1 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed
amircool said...

tumben postinganmu tidak bermakna dalam gini fiks :D

Post a Comment