About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Saturday, January 21, 2006

rangkuman*

0 comments

...puisi berbicara kepadamu pada pandangan pertama atau tidak sama sekali. sekelebat wahyu. sekelebat respon. seperti petir. seperti jatuh cinta. ~coetzee**

karena saya bingung mau posting apa kali ini, jadinya saya rangkum aja beberapa hal, yang saya dapet dari liburan yg membosankan ini!!

hasil dari kejenuhan yg larinya utak-atik internet ini menghasilkan beberapa buah blog lagi :D! terus kalo diliat di link di kiri atas, saya nambahin beberapa situs media online buat baca berita! tapi ternyata situs berita terbaik yg saya temuin itu adalah yahoo news dan google news! soalnya, selain kedua situs tersebuta punya desk sendiri yg nampilin berita sendiri, situs ini juga punya nempelin feed/rss dari situs-situs berita internasional lainnya! kaya AFP, reuters, new york times, dll!

terus, karena liburan ini musim ujan, dan menghambat (bikin males :p) saya buat jalan-jalan, jadinya yang jadi korban atas kejenuhan saya itu ya buku-buku! ada beberapa buku yang saya udah seleseian selama setengah liburan ini! nih dia daftarnya :
1. cerdas jenaka ala nobelis fisika by richard feynman (teks indonesia)
2. five people you meet in heaven by mitch albom (teks indonesia)
3. mein kampf by adolf hitler (teks english)
4. aib by j.m. coetzee (teks indonesia)
5. fiesta by ernest hemingway (teks indonesia)
6. belajar dari cina by i wibowo (teks indonesia)
7. the diary of anne frank by anne frank (teks indonesia)
8. madame bovary by gustave flaubert (teks english)
9. bentara, esei-esei kompas 2002 (teks indonesia)

lumayan menambah pengetahuan lah! dan lumayan menghabiskan uang saya! dan saya punya masing-masing cerita sama buku-buku itu! tapi males nulisnya! hehehe.. tapi yg pasti saya jatuh cinta sama anne frank! sayang dia udah mati! gimana engga??!!?? dia tuh cewe umur 14, tapi bisa bahasa (atau setidaknya lg belajar) belandan, jerman, perancis, inggris! trus bacaan sejarah sama sastra- nya banyak banget! dan beberapa pandangan dia tentang emansipasi wanita juga keren! dan kata-kata dia yg menurut saya paling bagus tuh :

...aku memiliki satu karakter bawaan yg jelas nyata bagi semua org yg mengenalku cukup lama : aku cukup banyak memiliki pengetahuan diri. dalam segala hal yg aku kerjakan, aku dapat melihat diriku sendiri layaknya kau ini org asing. aku bahkan dapat mengambil jarak dgn tepat dari sisi keseharian anne, tanpa dibiaskan atau membuat kesalahan, melihat apa yg tengah ia kerjakan, yg baik maupun yg buruk...

damn! dia bisa mendeskripsikan apa yg disebut kesadaran diri/self-conciousness dgn begitu indah!!

yah, kayanya daftar bacaan itu akan semakin bertambah, dan uang saya akan semakin terkuras!  saya udah pesen beberapa buku di kios buku langganan  saya, trus awal februari nanti bakal ada pameran buku di braga!! asik!!!

nah, kalo saya baca beberapa media, ada beberapa hal yg jadi tema sentral internasional :
- masalah timur tengah (irak, binladen, teroris, etc)
- flu burung
- program nuklir iran
trus kalo yg jadi tema sentral di dalem negeri :
- hak angket DPR ttg impor beras
- kasus freeport
- flu burung
- korupsi
- sengketa pilkada
- kasus SUTET
- pro-kontra majalah playboy indonesia
- pertemuan di finlandia, masalah GAM
- masalah antara RI dan timor-timur
- beberapa isu di bidang investasi
- beberapa aliran sesat (agama)

dan terakhir, saya sempet nonton dua kali acaranya oprah winfrey! keren abis euy! kebeneran kemaren pas isinya sangat inspirasional sekali! yah, alias mengena gitu! langsung seperti pedang samurai menusuk jantung ini, trus digerakin keatas, dibelokin ke kiri, diputer-puter, sampe isinya terburai! hehehe...

yah sepertinya postingan saya kali ini yg tadinya ga ada, ternyata cukup panjang!! ok, sampai jumpa di postingan berikutnya!!!

* postingan ini diposting lewat email! :p
** ini quote yg saya ambil dari novelnya coetzee yg judulnya 'aib'

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment