About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Thursday, June 30, 2005

gotong royong yuuuu....

0 comments

konon gotong royong ini sudah menjadi bagian dari budaya bangsa ini. konon di desa-desa semangat gotong royong ini masih kental. pembangunan jembatan, beberesih, dan lain sebagainya demi pembangunan fasilitas desa dilakukan secara bersama-sama. ada hal yang saya lupa tulis di postingan ini. pimpinan ponpes itu juga salah satu misinya adalah menghidupkan kembali semangat gotong royong di mayarakat yang sudah mulai memudar.

ada satu orang lagi yang saya tau berambisi untuk menghidupkan gotong royong ini. bupati subang yang baru tepilih ini memang nyeleneh! bupati ini terkenal sangat merakyat. dan dia bercerita tentang sangat efisiennya segala sesuatu jika dikerjakan secara gotong royong.

di daerah tempat tinggal saya yang masih daerah perkampungan yang setiap pagi udaranya dingin banget, masih kedengeran burung-burung nyanyi, ayam peliharaan penduduk (termasuk peliharaanku) masih berkeliaran, buka pintu rumah langsung berhadapan dengan hamparan sawah, walaupun ironisnya komputer tempat ngetik ini tersambung internet 24 jam dengan tarif flat per bulan hehehe... :p suasana gotong royong itu masih kerasa. beda mungkin ya sama yang tinggal di daerah perkotaan atau komplek perumahan mewah, yang tetangga sebelahnyanya pun ga saling kenal.

ya itulah gotong royong yang memang jadi ciri khas bangsa kita walopun mulai pudar karena berbagai kesibukan individunya. entah apa yg jadi dasar gotong royong ini tapi mungkin ini karena dasarnya masyarakat indonesia adalah orang-orang yang ramah (setidaknya di daerahku :p) yang mudah sekali menerima kedatangan orang yang baru/asing. beda katanya sama di negeri orang. katanya sihhhh......

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment