About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Friday, April 22, 2005

KAA, PBB, dan Kofi Annan

8 comments

hari ini pembukaan Konferensi Asia-Afrika..

tadi pagi nonton TV, liat pembukaan konferensi di Jakarta Hall Convention Center. Tentang JHCC, jadi inget setaun yg lalu. sebagai org bandung yg jarang ke jakarta, saya baru ke tempat itu sekali.. :) sekitar setaun yang lalu bareng temen2 di kokesma itb pas ada pameran sama temu bisnis gitu lah.. hal yang paling berkesan itu musholanya! itu ada di bawah tanah trus jalannya meliuk-liuk banget! :) ok, kembali ke KAA.

tadi ada beberapa tokoh yang ngasih speech. diantaranya presiden RI, SBY, dan sekjen PBB, kofi Annan. blog kali ini bukan untuk ngebahas KAA-nya, karena udah banyak yang nulis ataw ngomong tentang ini. yang pengen saya tulis adalah tentang sekjen PBB yaitu Kofi Annan. sebelumnya, saya tidak terlalu kenal dia dan ga terlalu semangat untuk tau lebih jauh..:) pikiran awal saya, dia hanya orang biasa yang kebetulan jadi sekjen PBB tanpa punya pemikiran apa2. ternyata beberapa kejadian telah berkata lain!

kejadiannya terjadi pada bulan maret. ketika saya dan teman2 kokesma roadshow ke jakarta, audiensi dengan beberapa institusi dan beberapa individu. Nama Kofi Annan terucap dari Mr. Heru Prasetyo di kantor Indonesian Business Link Indonesia. sebenarnya awal obrolan adalah untuk minta saran dan masukan tentang arahan kokesma ke depan, terutama pergerakan mahasiswa di bidang ekonomi dan entrepreneurship. ternyata pembicaraan meluas sampai ke corporate social responsibilities, ekonomi nasional, dan globalisasi. Mr. Heru said "..globalisasi telah membuat korporsai lebih besar daripada countries! sehingga perusahaan besar sulit dikendalikan dan malah mengendalikan negara-negara. kofi annan sebagai sekjen PBB mengarahkan PBB menjadi negaranya negara agar bisa mengontrol perusahan-perusahaan raksasa tersebut..." amazing! itu pikirku. ternyata kofi annan punya pemikiran yang sangat visioner. lalu saya mulai telusuri lewat internet ttg kofi annan ini. dan hasilnya ternyata bisa mengubah paradigma awal saya.

seperti yang bisa pembaca blog liat di link kofi annan, well, dia luar biasa. padahal dari ghana. bukan dari dari negara maju. bagiku dia menjadi bagian inspirasi dari keseharianku.

ya cukup segitu dulu berita tentang tokoh inspirasional... nantikan blog berikutnya. c U.
oiya, saya punya satu blog lagi. isinya ga penting (emg blog yg ini penting ya? :p) isinya curhatan hari ke hari. disini blogger sekalian bisa baca kejadian-harian-ga penting tapi layak baca.. hahahaha... :)

Comments
8 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed
Patricia Astrid said...

Halo Fiksi,

salam kenal juga. Makasih udah mampir ke blog saya. Kalau soal tetap semangat, it's daily battle, saya juga harus selalu ngingatin diri kok biar nggak kebanyakan males2an :)

merlyna lim said...

Fiksi temanku... (cieee..),
thanks sudah meng-abnormal-kan blogku ya.
Soal Annan, aku juga kagum. Eh, aku sempet ktemu beliau lho, di Geneva, dan dia berdiri cuma sekitar 1 meter dari diriku. Sayangnya ngga sempet ngobrol krn aku ngga sempat pura2 kenal... dan dia juga pura2 ngga kenal ..hihihi...

tansah mesem ngguyu said...

ini fiksi yang gw kenal bukan ya? ihik ihik ihik... karena setau gw nama fiksi itu cuma satu, jagoan dari cimahi berkendara vespa

tansah mesem ngguyu said...

waduh... knapa tuh pespa rusak boy, wah wah... oh iya saya ga tau maksudnya linier-linier an yang kamu kirim ke blog saya hehehe...setahu saya cuman warna cat hijo itu campuran dari biru dan kuning, itu pun kalo ngaduknya bener2 kalo kagak ya jadinya kaya loreng seragam SAS-nya Inggris hehehe...

www.waluyohadi.tk
.
.
.

tansah mesem ngguyu said...
This comment has been removed by a blog administrator.
'ka said...

mustinya sih udah selesai ya conference nya skrg?

Proper Ways said...

Tingkatkan RANKING WEBSITE secara otomasits dengan SOFTWARE baru ini.
Dapatkan di LINK GENERATOR SOFTWARE

Saya telah ping blog ini ke search engine sebagai ucapan terima kasih kepada pemilik blog.

cupcake said...

Blognya sangat informatif.
Salam,
Santy - IdeBaru.com

Post a Comment