About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Wednesday, July 31, 2013

Sekilas Singapura

0 comments

Sebagai seorang turis yang hanya 2 malam di negara ini, tidak mungkin tulisan ini bisa melingkupi semuanya. Tapi setidaknya, ini lah yang saya rasakan.

100_0115

Karena berangkat dari bandung, pas nyampe changi terasa kejomplangannya.  Mewah, bersih, luas, dan ada tempat pijat kaki gratis. Tidak lama di bandara karena pengen cepet-cepet pergi kota, akhirnya pindah terminal pakai sky train supaya bisa akses MRT.

100_0238 Pertama kali naik MRT, rasanya nyaman sekali. jauh jika dibandingkan hiruk pikuk angkot yang bisa dinaikin di negeri sendiri. dengan sistem transportasi yang teratur seperti ini, rasanya kita tidak butuh mobil atau motor.

Sampailah di daerah kallang. menuju ke tempat penginapan yang sudah dibooking sebelumnya. tempat penginapan murah dan sederhana, tapi kebersihannya terjamin. Dekat pula sama stasiun MRT Tai Seng.

100_0220Penginapan ini cuman dijaga sama satu orang India, masih muda. Yang nginep isinya bule semua. Sharing bedroom, sekitar 6-8 tempat tidur kalo tidak salah.

Selama disana, sempat beberapa kali makan di kios-kios pinggir jalan. Hampir mirip sama di Indonesia. Bisa milih mau makan pake apa aja, begitu juga minumnya.

100_0229Menyenangkan sekali jalan kaki di sepanjang singapore itu. Hampir di semua titik-titik destinasi, disusuri pakai jalan kaki. Berjalan dari mulai Clarke Quay sampai Esplanade Park tidak terasa capek.

100_0191

Jalan-jalan di taman pun terasanya nyaman. botanical garden. Luas, bersih, dan teratur. penduduk disana olahraga, piknik, kumpul-kumpul sama teman atau keluarga. Tidak ada pedagang asongan.

100_0245Jika ingin merasakan pantai atau permainan-permaninan, bisa langsung meluncur ke pulau sentosa. Di pulau itu, semua anggota keluarga bisa mendapatkan kesenangan.

100_0284 Belanja-belanja buat oleh-oleh maupun buat diri sendiri bisa didapatkan di beberapa titik dengan harga yang lumayan murah. Salah satunya di China Town.

2012-03-24 17.01.47Terus kalau mau petualangan relijius, ada beberapa mesjid yang lumayan besar bisa dikunjungi. Mesjid-mesjid ini biasanya sudah ada sejak lama dan mempunyai sejarah yang panjang. Tiap mesjid ini berlatar belakang didirikan sama orang-orang dari negara tertentu dulunya. Ada yang dari india, arab, dan lain-lain.

              2012-03-24 17.12.49 2012-03-24 20.29.25

Secara singkat, negara ini nyaris mempunyai semuanya sebagai tempat wisata. Ya kecuali area persawahan yang luas kali ya.

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment