About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Sunday, May 12, 2013

ROOM : Sebuah Novel

0 comments

enterRoom

Sebelumnya saya tidak pernah mendengar tentang novel ini. Tapi setelah memulai membacanya, rasa ingin tahu selalu muncul untuk melanjutkan membaca halaman-halaman berikutnya. Penceritaan novel ini melalui narasi anak kecil umur 5 tahun. Jadi semua yang dideskripsikan dibatasi oleh sudut pandang seorang anak kecil. Tidak rumit, namun kita dituntut untuk bisa mengambil kesimpulan atas apa yang diceritakan anak kecil tersebut.

Novel ini bercerita tentang kisah penyekapan seorang perempuan muda. Selama 7 tahun, perempuan tersebut disekap di dalam sebuah kamar, menjadi budak sex sampai punya anak laki-laki yang sudah berumur 5 tahun. Sejak bayi laki-lakinya lahir, perempuan tersebut mengkondisikan bahwa dunia itu adalah kamar itu (room). Dia membuat aktivitas rutin untuk anaknya. Mengajarkannya membaca, bercerita, membersihkan diri, dan bermain. Si anak tidak merasa ada yang aneh, dia malah menikmati semuanya karena memang itulah dunia yang dia kenal.

Ketika usia si anak menginjak 5 tahun, ibunya menceritakan semuanya kepada dia. Momen penceritaan inilah yang membuat pembaca bisa mengerti cerita keseluruhan. si anak sendiri tidak bisa mencerna semuanya. Si ibu menceritakan ini dalam rangka untuk melarikan diri.

Cerita selanjutnya adalah tentang kisah meloloskan diri dari kamar itu dan upaya adaptasi mereka setelah keluar dari ruangan itu. Detailnya baca sendiri yaaaa.. :D

Kisah ini ternyata terjadi di dunia nyata, di Amerika sana, ada laki-laki yang menyekap tiga perempuan untuk dijadikan budak sex selama bertahun-bertahun. Sampai ada salah satu perempuan tersebut yang sampai keguguran 5 kali. kalau tidak salah, ada juga kisah lainnya yang sampai si perempuannya melahirkan anak perempuan, dan anak perempuannya juga menjadi korban penculiknya.

Saya belum tahu apakah novel ini sudah diterjemahkan atau belum. Tapi membaca dalam versi bahasa aslinya (inggris) biasanya auranya lebih kerasa. Selamat membaca.

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment