About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Saturday, August 01, 2009

Belajar Ms. Office

0 comments

Setidaknya saya punya satu tambahan kesimpulan sementara tentang perbedaan orang yang semasa kuliahnya serius dan tidak serius untuk anak jaman sekarang. Kemampuan menggunakan Ms. Office ini yang membedakan.
Dengan niat awal mencoba memperbaiki kesalahan saya waktu S1 dulu yang tidak serius, kesempatan belajar kali ini saya coba perbaiki. Dalam proses mengerjakan tugas dan lain sebagainya, interaksi dengan perangkat Office menjadi tidak terelakan. Akibatnya kesimpulan di ataslah yang keluar. Kesadaran ini tentu saja tidak direncanakan, tapi kalau memang punya niat yang bagus, entah kenapa selalu ada saja yang membantu. Selama proses belajar akademik ini, salah satu hal yang saya perhatikan dari teman-teman saya yang pintar dan rajin adalah ketika mereka bisa memfungsikan Ms. Office diluar yang bisa saya bayangkan sebelumnya.


Biasanya saya hanya menggunakan seadanya saja. Tidak pernah tau apa saja yang bisa dilakukan Office ini untuk membuat tugas kita menjadi lebih indah dan mudah. Sampai pada akhirnya, saya melihat, banyak yang bisa dilakukan Office ini yang sebelumnya tidak pernah terpikir. Misalnya saja Word, kita bisa memasukan daftar isi, daftar tabel, index, dan bibliografi secara otomatis. Tidak perlu lagi ketik satu persatu. Apalagi powerpoint, banyak yang bisa kita ubah untuk membuat tampilan presentasi menjadi menarik dan tidak membuat orang lain bosan.
Singkat cerita, saya mencoba mengejar ketertinggalan saya dalam ilmu Office ini. Tadinya mau beli bukunya, tapi kemudian, saya teringat 4shared.com hehe.. Search disitu, dapat juga buku pegangan yang tidak terlalu advance namun juga tidak terlalu basic. Word dan Powerpoint lumayan saya bisa mengerti. Tinggal Excel saja nih yang butuh waktu agak lama buat ngertinya..

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment