About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Tuesday, January 15, 2008

alat ngeblog

0 comments

DSCI0059

memang butuh alat buat ngeblog? jawabannya bisa tidak bisa ya. tidak karena tiap penyedia layanan blog sudah punya tempat sendiri buat kita ngetik tulisan. jawaban ya karena kita butuh alat yang mempermudah pengeditan menyimpan ide tulisan untuk sementara.

kita bisa saja nulis di word dulu lalu copy paste ke blog. ya memang bisa, tapi ada yang lebih praktis dan lebih bagus lagi. yang pernah saya coba ada dua. w.bloggar dan windowslivewriter. dulu pake w.bloggar, sekarang pake windowslivewriter. saya pindah ke windowslivewriter karena beberapa alasan :

  1. di w.bloggar kita ga bisa nulis judul atau singkatnya tidak ada space buat ngisi judul, jadi langsung ke isi. windowslivewriter ada.
  2. di w.bloggar kita ga bisa liat bagaimana postingan itu tampil di blog kita tanpa di publish. di windowslivewriter bisa.
  3. di w.bloggar kita ga masukin account wordpress gratis. di windowslivewriter bisa.

nah segitu aja yang kerasa. itu pengalaman aja sih, mungkin sebenernya apa yang dilakukan windowslivewriter bisa dilakukan w.bloggar hanya saja saya tidak tau. entahlah. tapi kalo saya pribadi sih, lebih cocok windowslivewriter. tapi persamaan diantara keduanya adalah, keduanya sama-sama gratis. hehe.

dan satu hal lagi yang membuat alat ngedit postingan blog menjadi penting, sejak adanya feeder, kita tidak boleh melakukan kesalahan pada postingan. karena kalo terlanjur dipublish, para subscriber kita langsung membacanya.

donlot w.bloggar

donlot windowslivewriter

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment