About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Friday, January 21, 2005

keberuntungan pemula

0 comments

awal semester kemaren maen ke rumah si ican alias lotengnya itu. kebetulan ada buku sang alchemist-nya paulo coelho,buku ini udah lama banget sy denger dari cerita org2 dan katanya bagus. abis dibaca,emang sih ada beberapa 'teori' yang nyambung juga sama buku lainnya yang udah pernah saya baca sebelumnya kaya celestine prophecynya james redfield, sama artikel2 psikologi yang ada di milist yang saya ikutin. salah satu teori itu yaitu 'keberuntungan pemula'.

kalo dipikir2 emang bener sy pernah beberapa kali ngerasain hal ini. tapi yang paling inget dan rame itu waktu perjalanan ke dufan,jkt,bareng cumi(gl'02 itb), fathir(si'02 itb), dan pisko(ta'02 itb). kejadiannya bulan juni tepatnya tanggal 22 pas banget hari ultah jakarta. kenapa sy tau kalo hari itu ultah jakarta?ntar nyambung. bulan juni-agustus kemaren itu liburan kenaikan tingkat.

waktu lagi seneng2nya maen bareng,trus pas awal2 liburan kami ngumpul2 dan tanpa sengaja tercetus ide brilian dari cumi "guys,kumaha mun kita melakukan petualangan alias the real life adventure" lasngsung kami serentak menjawab "alus oge ide maneh eta cum!!" lalu kami masuk ke sesi berikutnya yaitu menentukan tujuan perjalanan itu sendiri. ada yg usul yogya tapi gagal karena terlalu jauh untuk ukuran petualang pemula, datang lagi ide2 yang lainnya sampe akhirnya kami sepakat milih dufan dengan alasan yang tentu saja tidak perlu disebut disini :)


lsg saja kami menyepakati waktu kepergian itu hari esoknya supaya bukan hari libur dan di dufannya ga banyak org. tempat pertemuan untuk keberangkatan disepakati di depan gerbang ganesha. esoknya yang dahulu sampai di gerbang itu saya dan pisko, disusul fathir pake motor yang lsg dititipin di satpam kampus. janji awalnya kumpul jam 6 tapi sampe jam 7.30 cumi dan sedannya belum juga dateng, akhirnya kami ngesms dia, tapi ga dijawab, ditelp ga diangkat! kami pikir dia ada apa2 di jalan (pisko mikirnya tabrakan). ternyata pas jam 8 cumi baru muncul, pas ditanya ternyata dia malah nganter dulu sodaranya..damn!


kondisinya saat itu cukup mengkhawatirkan, cumi dibeliin dan belajar mobilnya baru 2 minggu! mobilnya agak tua..;p, cumi belum pernah masuk jalan tol sebelumnya dan malemnya begadang!! trus ga ada yang ngerti mesin mobil, dan ga ada yang tau rute ke jakarta!! tapi seperti kata cumi inilah arti sebuah petualangan, mendekati kematian untuk merasakan hidup lebih hidup,maklum,bagi kami dia itu pengamat sosial! akhirnya kami brangkat, ngisi bensin dulu di cipaganti, beli aqua buat ngasih minum mobilnya (radiator) "sial mobil ini minumnya mahal!" celoteh fathir. akhirnya kami brangkat lewat pasteur dan hanya mengandalkan petunjuk jalan! di mobil itu saya duduk di depan-samping cumi- dan di kursi belakang fathir sama pisko. karena awalnya kami ga tau jalan ya akhirnya nekat,ada jalan tol baru (sy lupa namanya) kami coba dan cumi lsg melesat ga pernah nginjak gasnya di bawah 100 km/jam!, akhirnya nanya2 sama petugas karcis tolnya. pas kami liat penunjuk jalan menuju tempat itu (yang menandakan sebentar lagi nyampe) , si cumi lsg teriak "pol pisan kieu!stuju teu maraneh?" kami pun serentak jawab "stuju aing mah". akhirnya kami nyampe.

pas nyampe, susah banget cari tempat parkir, penuh semua!tapi akhirnya ketemu juga. langsung kami ganti baju,n ngantri tiket. di tempat antrian itu banyak banget orang!padahal perhitungan kami hari ini bakalan kosong,ternyata hari itu tuh,22 juni ultahnya jakarta!jd org2 sana pada liburan,sial! untungnya harga tiketnya jadi turun, jadi satu tiket untuk dua orang. pas masuk, semua antrian permainan panjang banget, akhirnya biar ga sia2 kami pun nyoba ngantri. setelah selesai itu kami cari makan dulu n duduk2 sampe magrib,rencananya nunggu kosong. sampe agak malem ternyata makin kosong,akhirnya semua permainan dicoba deh!


setelah semua selesei n tempatnya mau tutup, kita pun keluar,pulang. masalah berikutnya kami ga tau rute pulang mesti lewat mana? akhirnya cuman ngikutin jalan juga, nyari polisi mau nanya jalan, ga ada polisinya! yang ada di pikiran kami cuman gimana caranya biar nyampe tol dulu aja. nyampe tol, semua senang,dan mutusin lewat puncak, nah skrg gantian kalo perginya saya yg nemenin sang pengemudi ngobrol, pulangnya si pisko yang nemenin cumi ngobrol.

pas di puncak, fathir ngajak nginep di rumah neneknya yang terkenal konservatif dlm hal tradisi di daerah cianjur, kami pun stuju, karena udah jam 11 malem. nyampe di cianjur,semua tidur sampe pagi!siangnya kami melanjutkan perjalanan pulang. tiba2 fathir ngomong "kumaha mun renang heula di kopo waterpark?" mendengar pertanyaan itu kami bertiga saling tatap dan kompak ngejawab "polpisan kitu ide maneh thir, stuju aing mah!". then, the show still goes on. ke rumah fathir dulu,daerah leuwi panjang, minjem celana dia, karena kami ga ada persiapan buat renang! nyampe di kolam, tanpa pikir panjang lsg nyemplung trus nyobain seluncuran yang tinggi banget dengan berbagai macam gaya!"

udah sore menjelang malam, kami kembali ke kampus, trus ngambil motor, dan setiap orang pulang ke rumah masing...

nah, apa hubungannya keberuntungan pemula sama cerita diatas? menurut kami,dengan persiapan sangat minim dan kondisi yang seperti itu, sangat beruntung bagi pemula seperti kami untuk melakukan perjalanan yang sangat lancar kaya gitu!

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment