About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Thursday, February 05, 2015

Passionate People

0 comments


Orang-orang yang dikategorikan sebagai passionate people sangat jarang untuk ditemukan. Tidak semua lingkungan mempunyai passionate people ini.
Bagaimana mendefinisikan passionate people? Saya pribadi mendefinisikan orang-orang tersebut sebagai orang-orang yang sangat fokus dan mencurahkan segalanya pada apa yang dia lakukan tanpa banyak berhitung.

Misalnya di pekerjaan. Passionate people tidak pernah berhitung tentang berapa yang dia dapat dari hasil kerjanya. Tidak juga berhitung apa yang akan dia dapat setelah mengerjakan tugasnya. Tidak juga berhitung apa yang sudah dikorbankan/ diberikan. Namun anehnya, mereka mendapatkan semuanya. Harta, tahta, dan keluarga diatas rata-rata koleganya yang bukan  termasuk kategori passionate people.

Di dunia pekerjaan, saya menemukan beberapa orang yang seperti ini. Energi mereka selalu berlebih. Selalu antusias untuk mengerjakan segala hal. Mereka tidak akan pulang sebelum pekerjaan selesai. Bahkan tidur di kantor bukan hal yang luar biasa.

Selain itu, mereka sangat perfeksionis dalam bekerja. Kalimat per kalimat selalu diperhatikan baik dalam materi presentasi  maupun materi laporan. Pada akhirnya, mereka menjadi motor organisasi.

Entah apa rahasianya, tapi tampaknya itu sudah menjadi bagian dari diri mereka. Tidak terkait dengan jenis pekerjaan, tidak terkait dengan minat bidang yang dijalani. Rata-rata, mereka sudah terlihat menonjol di dunia lain selain pekerjaan. Baik itu akademis maupun organisasi.

Memang sudah bakatnya kali ya..?

Comments
0 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed

Post a Comment