About Me

Subscribe now!Feeds RSS

Latest posts

Other Things

Sunday, February 27, 2011

Main Ke Kampung Baduy

1 comments

gerbang baduiFoto di atas itu adalah patung yang menyambut turis yang akan berkunjung ke kampung baduy di Banten. Kampung baduy sendiri terbagi menjadi dua, yaitu baduy dalam dan baduy luar. Dari segi penampilannya, perbedaan diantara kedua penghuni baduy dalam dan luar adalah dari pakaiannya. Baduy dalam memakai baju putih yang konon menunjukan kesucian. Sedangkan baduy luar mengenakan pakaian hitam. Setelah pintu gerbang ini, langsung disambut oleh satu kampung baduy luar. ada banyak kampung baduy luar yang akan dilewati oleh turis selama perjalanan menuju baduy dalam selain melewati hutan, jembatan, dan sungai tentunya.

DSC03005Pemandangan yang terlihat selama memasuki kampung baduy luar adalah rumah-rumah yang dibuat dari kayu, serta perempuan-perempuan yang menganyam pakaian di beranda rumahnya.
anyam baduiSelain itu, pemandangan alamnya juga bagus dan bersih. sungai-sungainya lumayan jernih dan memancing kita untuk langsung loncat soalnya udara dan jarak tempuh jalan kaki yang panjang membuat badan panas dan berkeringat.
DSC03009Karena waktu yang sangat terbatas, saya tidak sampai ke baduy dalam. Hanya sampai beberapa kampung baduy luar. Dari perjalanan itu, yang cukup menarik adalah jembatan yang besar, melintang di atas sungai yang terbuat dari bambu. 
jembatan badui 2Semoga lain kali saya punya kesempatan berkunjung lagi dan bisa sampai ke baduy dalam… ;)

Comments
1 comments
Do you have any suggestions? Add your comment. Please don't spam!
Subscribe to my feed
superstar racing said...

Your blog is great你的部落格真好!!
If you like, come back and visit mine: http://b2322858.blogspot.com/

Thank you!!Wang Han Pin(王翰彬)
From Taichung,Taiwan(台灣)

Post a Comment